Daihatsu Akan Lepas MIRA e:S di Jepang

Daihatsu Akan Lepas MIRA e:S di Jepang. Daihatsu terus mengembangkan tipe kei car atau mobil kecil, dengan mengejar keuntungan pajak yang rendah dan juga mobil murah. Anak perusahaan dari Toyota ini baru saja meluncurkan Daihatsu Mira atau populer disebut e:S dan akan dipasarkan di Jepang.
Daihatsu Akan Lepas MIRA e:S di Jepang
Mira e: S digerakkan oleh mesin 3 silinder memnyusup 658cc yang dapat menghasilkan tenaga 49hp serta torsi 57Nm. Bacaan penggunaan bahan apinya cukup mengesankan yaitu sekitar 35.2 kilometer per liter.


Selain hubungan listrik, penghematan itu dibantu oleh rumah kerangka baru dengan yang lebih efisien dan juga lincah. Mobil kompak itu ikut memakai layanan sistem start / stop untuk lebih menghemat bahan bakar. Mira e: S cuma seberat 650kg, 80kg lebih ringan dibandingkan dengan model sebelumnya

Ruang kabin Mira e: S mempertahankan rancangan ringkas dserta ergonomis. Tombol gear diletakkan pada bagian atas dashboard, bersebelahan dengan tombol kontrol AC. Lebih menarik lagi, kei-kar itu pada saat ini hadir dengan sistem keamanan Smart Assist III yang mengkover rem dan juga lampu tinggi otomatis untuk varian G serta X.

Tujuan utama dari kendaraan ini ialah untuk mendapatkan nilai ekonomi bahan bakar yang lebih baik dari mobil kecil yang memang sudah hemat. Daihatsu menyatakan bahwa mereka sudah mengkoreksi semua bidang transmisi, mesin dan juga body untuk membuat Mira menjadi seefisien mungkin.

Cuma basis Mira e: S masih mobil sedikit mahal, dengan harga 800 ribu yen atau USD10.500 atau 6.650 euro (Rp99 jutaan).

Klik Dealer Daihatsu Bandung untuk informasi terbaru mobil Daihatsu di Bandung.

Dilihat: 322