Benarkah Daihatsu Terios Berubah Drastis ?

Benarkah Daihatsu Terios Berubah DrastisBenarkah Daihatsu Terios Berubah Drastis ?. Di dunia maya untuk beberapa hari terakhir ini, banyak panampakan mobil yang di klaim sebagai Daihatsu Terios terbaru. Ya maklum saja, karena semenjak pertama meluncur tahun 2006 yang lalu Daihatsu Terios hanya mengalami sedikit perubahan. Ubahan hanya dilakukan ringan pada 2013 dan 2015 lalu. Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) kembaran dari Toyota Rush ini memanng menjadi unggulan Daihatsu selama ini. Namun Daihatsu tidak meluncurkan tampilan baru untuk memberikan warna baru pada mobil SUV ini.

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, ada sebuah mobil konsep yang digadang-gadang disiapkan sebagai generasi terbaru dari Terios. Namun sampai saat ini versi produksinya belum juga menampakkan diri. Bermacam render pun sudah bermunculan,  yang menggambarkan tampilan seperti apa versi produksi Terios generasi terbaru. Dan Kabar terakhir yang mencuat ke media, debutnya baru dilakukan pada 2018 mendatang.

Intip Harga Terios 2017

Render Terios terbaru datang dari dalam negeri. Adalah akun Instagram @m_raihan070102 yang mempublikasi rekaan wajah dari mobil berkonsep Sport Utility Vehicle (SUV) itu. Dari render yang diunggah, tampak memang memiliki perbedaan pada wajah, seperti yang ditampilkan pada FT Concept. Kabarnya Terios generasi berikutnya akan menyediakan pilihan tujuh kursi, yang bisa menawarkan lebih banyak ruang untuk penumpang di baris ketiga.

Tampilan wajahnya lebih modern serta mewah, terlihat dari grill, DRL, foglamp, hingga airdam. Lampunya juga nampak lebih sipit dari Terios saat ini, atau model FT Concept sekali pun. Daihatsu FT Concept yang mempunyai ukuran panjang 4.350 milimeter, lebar 1.750 mm, tinggi 1.690 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm. Untuk membandingkan dimensinya, saat ini Terios memiliki panjang 4.385 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.685 mm.

Benarkah Daihatsu Terios Berubah Drastis 1

"Soal model baru saya belum tahu, saya belum bisa kasih tahu. Kalau saya sudah tahu saya informasikan," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), saat ditanya soal Terios terbaru di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun Merketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso sendiri menjelaskan kalau penjualan Daihatsu Terios sampai saat ini masih terbilang sangat baik. "Kalau kita lihat Terios itu sekitar 1000 hingga 1.100 unit penjualannya (perbulan). Karena pasar turun sekarang 900-an. Kalau menurut saya sih penjualannya masih bagus," kata Hendrayadi.

Saat disinggung mengenai Terios terbaru yang mengalami perubahan drastis, Hendrayadi enggan berkomentar banyak. Beliau hanya meminta konsumen sabar menunggu kejutan dari Daihatsu. "Tunggu tanggal mainnya kalau itu," ujarnya singkat. Hmmmm penasaran kan...

Baca juga : Wujud All New Xenia Berbasis DN Multisix

https://en.wikipedia.org/wiki/Daihatsu_Terios

Dilihat: 88