Penjualan Daihatsu Sigra Diatas Xenia

Penjualan Daihatsu Sigra Diatas XeniaPenjualan Daihatsu Sigra Diatas Xenia - Daihatsu menguraikan hasil dari penjualannya di Indonesia. Telah tercatat, dari bulan Januari sampai bulan September, data penjualan wholesales (pengiriman dari pabrik ke diler) Daihatsu telah mencapai 140.233 unit. Angka tersebut turun jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang mencapai 189.364 unit.

Penjualan retail Daihatsu yang menembus angka 134.230 unit. Dengan hasil tersebut, pabrikan berlogo 'D' ini mengklaim bisa kuasai market share pasar mobil Indonesia sampai 17,4%. Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, perolehan positif untuk Daihatsu ini diraih di tengah pasar otomotif yang tengah stagnan sekarang ini.


Info Harga Mobil Daihatsu Sigra

"Kami bersyukur, Daihatsu meraih market share 17,4 persen di tengah pasar otomotif yang tengah stagnan. Ini sebagai bukti, kalau Daihatsu masih menjadi favorit masyarakat Indonesia," ujar Amelia

Selanjutnya Amelia juga mengatakan, Daihatsu Sigra menjadi primadona Daihatsu sampai akhir bulan September 2017. Penjualan Sigra yang merupakan produk low cost green car berkapasitas tujuh penumpang ini, dari hasil data retail telah terjual sebanyak 34.264 unit atau 26% dari seluruh penjualan Daihatsu di tanah air. Produk terlaris lainnya, Gran Max Pick Up (PU).

Penjualan Daihatsu Sigra Diatas Xenia 1
Kendaraan niaga tersebut telah terjual sebanyak 29.076 unit atau menyumbang 22% persen dari total penjualan Daihatsu. Untuk produk low Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan Daihatsu, Xenia, terjual 26.390 unit hingga akhir Sempteber 2017 kemarin. Selanjutnya untuk produk LCGC Daihatsu lain seperti, Daihatsu Ayla, dapat terjual sebanyak 20.054 unit sejak awal tahun. Sementara untuk varian Gran Max lain, model Mini Bus terjual sebanyak 9.748 unit.

Dan untuk mobil low SUV Daihatsu, Terios mampu terjual sebanyak  8.755 unit. Beralih ke model Daihatsu lain seperti Luxio, Sirion dan Hi-Max mampu menyumbang hasil penjualan total 5.943 unit. Daihatsu sendiri sebelumnya menargetkan penjualannya di Indonesia dapat menguasai market share hingga 17 persen. Sebagai informasi, total penjualan mobil di Indonesia hingga akhir September 2017 dari data wholesales Gaikindo mencapai 803.757 unit.

Penjualan Daihatsu Sigra Diatas Xenia 2
Sementara itu untuk untuk tahun lalu penjualan pabrikan asal Jepang ini di Indonesia mencapai 192.410 unit. Angka ini meningkat 16% jika dibanding total penjualan Daihatsu di 2015 lalu. Kontribusi terbesar Daihatsu, untuk tahun lalu disokong dari laris manisnya produk seperti Daihatsu Xenia yang terjual 48.072 unit, Gran Max pickup 42.625 unit, Daihatsu Ayla 40.300 unit serta Sigra 24.642 unit. Jika dilihat dari tahun lalu Daihatsu Sigra penjualannya terbilang kecil. Pasalnya, mobil tersebut baru diluncurkan Daihatsu bersamaan dengan saudara kembarnya, Toyota Calya di September 2016 lalu.

Baca juga : Benarkah Daihatsu Terios Terbaru Bermesin Hybrid ?

https://en.wikipedia.org/wiki/Daihatsu_Sigra

Dilihat: 62