Intip Proses Produksi Mobil Daihatsu di Jepang

Intip Proses Produksi Mobil Daihatsu Di Jepang 1Intip Proses Produksi Mobil Daihatsu di Jepang - Daihatsu mempunyai beberapa pabrik di Jepang. Menurut sumber informasi detikOto yang dapat langsung mendatangi salah satu pabrik Daihatsu yang memproduksi serta melakukan pengujian mobil Daihatsu sebelum dirilis ke pasaran.

Brand GM Daihatsu Motor Company (DMC) Ichiro Otaki kepada wartawan di pabrik Daihatsu, Shiga, Jepang mengatakan bahwa pabrik tersebut memproduksi mesin transmisi serta badan mobil. Tetapi seperti biasa, di pabrik mobil Jepang wartawan tidak dapat mengambil foto karena alasan rahasia dapur.

Intip Harga Daihatsu Xenia 2017

"Di Jepang Daihatsu mengembangkan produk di berbagai lokasi. Seperti di Ikeda R&D Center Head Office, Kyushu RnD Center, Hokkaido Proving Ground (Shibetsu), dan juga Shiga Technical Center. Dan sekarang kita berada di Shiga plant," ujar Ichiro.

Hokkaido berkata, "Di Shiga sendiri mempunyai 2 pabrik Daihatsu, yaitu pabrik pertama Daihatsu di Shiga bertanggung jawab untuk dapat memproduksi mesin serta transmisi. Sedangkan untuk pabrik kedua Daihatsu di Shiga itu bertanggung jawab untuk dapat memproduksi badan mobil."

Dan pabrik Daihatsu di Shiga tersebut, juga terdapat Technical Center yang mana telah dibangun dari tahun 1986 sebagai lokasi pengetesan mobil, barulah benar-benar diresmikan pada 1991 sebagai Shiga Technical Center. Fasilitas ini mempunyai luas lahan pengujian mencapai 2.850 meter persegi, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam, dan juga pengujian kemiringan mobil hingga 45 derajat," tambah beliau.
Intip Proses Produksi Mobil Daihatsu Di Jepang
Tidak hanya itu, ada juga tempat pengujian mobil dengan lintasan bergelombang mencapai 4.990 meter atau 5 km, slalom mencapai 515 meter dengan maksimum kecepatan hingga 130 km/jam.

"Di pabrik Daihatsu di Shiga juga mempunyai pengujian high speed serta low speed, pengujian sistem ABS, pengujian jalan basah, pengujian kebisingan dengan standar ISO, pengujian kestabilan, pengujian durability, pengukuran sasis dan gas buang," ujarnya.

Daihatsu memang tidak main - main dalam melahirkan mobil terbaik, bahkan sampai kenyamanan dalam kabin. Itu terbukti Daihatsu melakukan pengujian untuk pengecekan gelombang radio. Klik untuk Kredit Daihatsu Xenia 2017

"Di Dhiga Daihatsu juga mempunyai pengujian durability, aerodinamis, radio ware test facility, pengujian lampu, pengujian suhu mesin mulai dari -50 derajat hingga 55 derajat. Dan kami juga mempunyai pengujian crash test sesuai dengan regulasi disetiap negara-negara." kata beliau. Dengan kata lain Daihatsu memang cukup serius dalam memproduksi mobil mobilnya.

Baca juga : Pendapat Masyarakat Soal Mobil Konsep Daihatsu Saudara Xenia

https://id.wikipedia.org/wiki/Daihatsu_Xenia

Dilihat: 46