Tes Daihatsu Terios facelift

Tes Daihatsu Terios facelift

Daihatsu Terios FaceliftDaihatsu Terios facelift hadir dan menjadi sekuel teranyar musim ini. Sepintas tidak ada yang berbeda dengan generasi sebelum­nya, namun tidak demikian sesungguhnya. Daihatsu mulai membekali Terios dengan sederet fitur apik.

Tidak sekadar mengandalkan penampilan, Daihatsu memberikan sentuhan SUV ini kian mature. Lihat saja, ubahan paling kentara pada eksteriornya.

Tampak depan, kehadiran bumper dipertegas dan memberikan kesan lebih berotot. Plus kehadiran bumper guard melebar serta foglamp dan panel airdam. Sementara bagian samping, penambahan over-fender dan side stone guard menegaskan kesan itu. Buritan pun tak alpa diperbarui. Desain apik rear bumper guard lebih menarik dengan nuansa two tone plus spare wheel cover dan rear spoiler.

Kehadiran dual airbags menjadi fitur berharga pada sosok Terios facelift ini. Unsur safety begitu menonjol disodorkan. Bahkan untuk melengkapinya, seatbelt pretesioner dan force limited memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang di dalamnya. Selain itu, spion lipat memberi kepraktisan saat berkendara.
Daihatsu Terios Facelift Daihatsu Terios Facelift Daihatsu Terios Facelift
Poin hiburan tidak alpa disodorkan. Monitor double DIN siap memberi kenyaman kru di dalamnya. CD, MP3 hingga USB bisa dimainkan dengan apik di kokpit. Sementara kualitas suaranya, Terios anyar ini bisa diandalkan. Tidak hanya entertainment, Daihatsu juga membekali sepe­rangkat GPS dan kamera mundur. Sehingga tidak perlu khawatir, untuk mencari alamat dan lokasi menarik untuk disinggahi. Tinggal tentukan alamat, tunggu GPS built-in bekerja dan ikuti petunjuk arah dan informasinya. Pun demikian, saat parkir. Monitor siap membantu Anda saat melakukan parkir, terutama saat mundur. View aktual bisa terlihat jelas saat Anda melakukan parkir mundur pada monitor.
Daihatsu Terios Facelift Daihatsu Terios FaceliftDaihatsu Terios Facelift
Puas bercengkerama di interior, segera ingin membawa beraksi di jalan Terios anyar ini. Penggunaan 5-link rigid axle dengan per keong masih tetap dipertahankan. Bahkan settingan shock absorber lebih empuk membuat kenyaman penumpang tetap terjaga. Setidaknya jalan semi off-road di jalan Indonesia tidak terlalu masalah bagi sosok Terios ini.

Sementara untuk dapur pacu, Daihatsu masih mengadopsi mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I  4-silinder kapasitas 1.495 cc yang notabene sudah digunakan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 109 dk/6000 rpm dan torsi maksimal 145 Nm/400 rpm.

Tidak heran, kalau Daihatsu percaya dengan performa Terios. Singkatnya, Terios asyik untuk harian atau beraktivitas outdoor sekalipun. Setidaknysa, kehadir­an fitur dan kelengkapan yang disodorkan membuat sosok Terios kian dewasa untuk publik Tanah.

- Daihatsu Bandung

Hits: 1135