Mengenal Teknologi DNGA Daihatsu

Mengenal Teknologi DNGA DaihatsuSahabat Daihatsu Bandung, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) bikin performa Daihatsu makin ciamik. Hal ini langsung disampaikan Marketing Product Planning Div. Head PT ADM, Anjar Rosjadi, pada ajang Daihatsu Virtual Press Conference ‘Daihatsu Sales Update & Inovasi Produk Daihatsu’.

Mengenal Teknologi DNGA Daihatsu

“Dengan DNGA, selain basic performance lebih optimal, performa kendaraan lebih solid dan stabil. Seperti Daihatsu Tanto yang dikenalkan di Jepang, Tanto yang baru itu sudah mengusung konsep DNGA. Keunggulan terkait kabinnya yang luas dan nyaman kalau punya anak kecil ketika berkendara ganti baju gak perlu nunduk (berkat atap yang tinggi),” ucap Anjar.

“Terus kalau mau masukin barang karena kabinnya luas, itu gak ada pillar B. Ini keunggulannya sehingga aksesnya mudah, punya sepeda yang gak lipet dimasukin aja bisa. Buat yang pasangan baru hobi travelling, keluar kota gak sempet booking hotel, gak perlu khawatir konfigurasinya bisa dibuat seperti sofa. Selain itu dilengkapi dengan mesin mungil cuma 660cc tapi juga turbo dan transmisi CVT. Mesin 660cc ini setara dengan performa mesin 1.000cc istilahnya itu kecil-kecil cabe rawit,” Anjar menambahkan.

Bahkan lanjut Anjar untuk meski mengusung platform terbaru yakni DGNA harga yang ditawarkan di Jepang tidak mahal.

Baca Juga : Mobil Terlaris Daihatsu di Musim Pandemi

“Kalau teman-teman pernah cobain Tanto dengan turbo pasti gak nyangka itu hanya 660 cc. Selain itu, Tanto juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih, Daihatsu smart assist, mampu deteksi, mencegah dan meminimalisasi risiko benturan. Saya sih pahamnya ini biasanya ada di mobil premium, tapi udah ada di Tanto, di Jepang kalau dirupiahkan setara Rp 180 jutaan dengan fitur canggih di dalamnya,” kata Anjar.

Begitu juga kelebihan yang ada pada Daihatsu Rocky, selain menggunakan platform DNGA fitur melimpah mobil ini juga menjadi unggulan.

“Daihatsu Rocky ini diluncurkan di Jepang pada November 2019 dan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Jepang dan juga dapat bintang 5 JNCAP yang dikeluarkan Kementerian Transportasi Jepang. Mesin 1.000 cc turbo, CVT, setara dengan tenaga mesin di 1.500cc tapi konsumsi bbm lebih efisien. Selain mesin bandel, teknologi canggih juga ada selain smart assist dia juga dilengkapi dengan konektivity untuk memperkuat hubungan dan kendaraannya, cape nih gak pernah diservis nanti kendaraannya ngasih tahu tuh,” ucap Rocky.

“Kalau ada penumpang lain mati gaya nanti ngeluarin wifi. kalau pergi ke suatu tempat lupa naro mobil nah dia kasih info posisi mobil berada. Di samping itu di dalam Rocky mid 7 inch TFT dengan ragam pilihan tampilan juga disediakan,” kata Rocky.

Model Daihatsu terakhir saat ini yang menggunakan platform DNGA yaitu Daihatsu Taft.

“Terakhir Daihatsu Taft. Di Indonesia cukup populer tapi Taft ini totally berbeda ini mini crossover Daihatsu yang baru desain kabin mengendepankan visibilitas yang luas dengan nuansa angkasa, atap panoramic kaca cukup besar itu membuat pengendara dekat dengan lingkungan. Daya tampung di dalam Taft juga luas jadi cocok untuk berbagai aktivitas,” cerita Anjar.

“Meskipun mini crossover, Daihatsu Taft mumpuni untuk outdoor karena dia sudah dilengkapi sistem 4WD dan juga ground clearance cukup tinggi 190mm dan aproaching angle dan departure angle cukup besar,” tutup Anjar.

Sumber Detik.com

Daihatsu Bandung

Dealer Daihatsu Bandung - Harga, Kredit DP Ringan, Promo Daihatsu Ayla, Sigra, Xenia, Luxio, Sirion, Terios, Gran Max. Sales: 082127725181

Call Eris
Whatsapp

Quick Response Service

Info Promo & Diskon, Simulasi Kredit,
Stok Unit dan Test Drive Daihatsu
Isi Form dibawah!