Fitur Keselamatan Pada All New Xenia

Fitur Keselamatan Pada All New XeniaSahabat Daihatsu Bandung, ketatnya persaingan di kelas mobil MPV tujuh penumpang, pasangan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mulai mempersolek diri. Keduanya resmi meluncurkan model dengan tambahan fitur keselamatan.

Fitur Keselamatan Pada All New Xenia

Langkah lanjutan dari peluncuran model terbaru tersebut, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar uji berkendara All New Xenia di Bandung. Pada prinsipnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza bukan beda model tapi hanya beda kelas target pasar, semua fitur standar Xenia dapat ditemui di Avanza.

Tambahan Fitur keselamatan pada All New Xenia merupakan jawaban dari lahirnya beberapa generasi baru yang juga bermain di segmen MPV bonnet. Lalu apa saja fitur keselamatan yang ditambahkan pada All New Xenia, berikut ulasannya.

Faktor keamanan ditopang dari penambahan Dual SRS Airbag. Satu airbag diletakan di depan pengendara, lebih tepatnya di bagian kemudi, dan yang kedua diletakan di dashboard depan penumpang depan.

“Apabila terjadi tabrakan frontal maka airbag akan mengembang seketika untuk melindungi pengendara dan penumpang depan terbentur setir dan panel-panel dashboard,” ungkap Agus Nardianto, Head PR Departement PT ADM.

Dalam meter cluster ada indikator yang menandakan airbag aktif, ketika mesin dinyalakan indikator juga menyala untuk menandakan keaktifannya, dan akan mati 6 detik setelahnya. Fitur airbag akan mengembang ketika sensor yang berada di dalam ruang mesin mendapatkan tekanan tertentu, kinerjanya tetap aktif walaupun mobil masih berjalan lambat sekitar 25 km/jam.

Kemudian sebagai fitur penunjang ada Front Row Seatbelt with Pretensionner and Force Limiter. Fitur ini hanya aktif ketika airbag mengembang. Fungsinya untuk membantu mekanisme keselamatan ketika terjadi benturan.

Seatbelt secara otomatis mengencang sepanjang 15 cm dan menahanan badan tetap pada posisinya untuk mencegah gerakan ke depan selama 0,02 detik. 0,01 detik kemudian airbag akan mengembang dan seatbelt akan melonggar kembali. Seluruh proses ini hanya terjadi selama 0,03 detik.

Baca Juga : Penjualan Sigra Melampaui Xenia, Berikut Penjelasan Daihatsu

Kemudian selanjutnya adalah Knee pad. Alat ini letaknya ada di depan pengemudi, fungsinya untuk melindungi lutut membentur palang logam di balik dashboard ketika terjadi benturan.

Tambahan lain adalah Collapsible brake pedal, kerjanya secara otomatis akan langsung patah untuk menghindari pengemudi dari potensi luka di bagian kaki. “Biasanya karena panik, pengemudi akan menekan pedal rem kencang-kencang sebelum kejadian, fitur ini akan mengurangi akibat pedal rem terjepit dan sebagainya,” tandas Agus.

Peta persaingan pasar gemuk di Indonesia ini telah diisi oleh Suzuki Ertiga, Mazda VX-1, Chevrolet Spin, Proton Exora, serta tentu saja pasangan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Penambahan fitur keselamatan baru tersebut menjadikan harga Daihatsu All New Xenia naik Rp2,5 juta sampai Rp4 juta. Daihatsu All New Xenia dilengkapi dengan 5 tipe varian Xenia (D, M, X, R M/T, R A/T) dengan pilihan kapasitas 989 cc dan 1.298 cc, harga mulai Rp137juta sampai Rp189 juta OTR Jakarta.

Untuk OTR Bandung Daihatsu All New Xenia, kunjungi saja Daihatsu Bandung.

Sumber : otomotif.okezone.com

Daihatsu Bandung

Dealer Daihatsu Bandung - Harga, Kredit DP Ringan, Promo Daihatsu Ayla, Sigra, Xenia, Luxio, Sirion, Terios, Gran Max. Sales: 082127725181

Call Eris
Whatsapp