Pada Juli 2020 Daihatsu Jual 5.890 Unit pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Pada Juli 2020 Daihatsu Jual 5.890 Unit pada Masa Adaptasi Kebiasaan BaruSahabat Daihatsu Bandung, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, industri otomotif di Indonesia sudah mulai menunjukkan peningkatan minat dan penjualan.

Pada Juli 2020 Daihatsu Jual 5.890 Unit pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

“Di Daihatsu sendiri untuk penjualan Juli 2020 mencapai 5.890 unit, naik 59 persen dibandingkan Mei 2020 ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) baru diterapkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan itu saat menjadi narasumber di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Rabu (26/8/2020).

Hal ini pun tak lepas dari diterapkannya masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di mana aktivitas publik sudah mulai dibuka. “Ini menunjukkan kalau kebutuhan dan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi maupun bisnis mulai pulih dan meningkat,” imbuhnya seperti diberitakan gridoto.com Rabu (26/8/2020).

“Ini menunjukkan kalau kebutuhan dan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi maupun bisnis mulai pulih dan meningkat,” imbuhnya seperti diberitakan gridoto.com Rabu (26/8/2020).

Pasar otomotif roda empat pun terpantau kembali menggeliat. Hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya kembali penjualan secara domestik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Seperti diakui Hendrayadi, salah satu pabrikan yang turut merasakan angin segar tersebut adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan mencatatkan kenaikan penjualan yang terbilang signifikan.

Dia mencontohkan, segmen Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu model yang paling banyak diburu konsumen di Indonesia selama masa adaptasi kebiasaan baru.

“Daihatsu ada dua model LCGC, yaitu Sigra untuk segmen keluarga muda dan Ayla yang menyasar segmen anak muda,” tuturnya.

Bahkan, Hendrayadi menjelaskan, segmen ini menyumbang 41 persen total penjualan Daihatsu di tahun 2020.

Upaya menggairahkan penjualan

Lebih lanjut, Hendrayadi mengungkapkan, beragam upaya juga terus dilakukan Daihatsu untuk bisa menggairahkan kembali penjualannya di Tanah Air.

Salah satunya dengan turut berpartisipasi dalam ajang IOOF 2020 yang berlangsung pada Selasa-Sabtu, 25-29 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB di channel Youtube GridOto.

Selama berpartisipasi dalam festival otomotif online besutan Google Indonesia bersama KG Media ini, Daihatsu membawa sederet promo menarik untuk para konsumennya yang ingin membeli mobil baru secara online.

“Untuk pembelian secara kredit, maka akan diberikan free biaya administrasi kredit (polis, provisi, fiducia, administrasi),” terangnya.

Baca Juga : Pria Dermawan Dapat Hadiah Liburan ke Jepang Dari Daihatsu

Dia menerangkan, keuntungan dari bebas biaya admin kredit ini senilai Rp 2,5 juta. Keuntungan ini merupakan tambahan dari diskon yang diberikan berdasarkan model dan wilayahnya.

Sementara itu, untuk pembelian secara cash atau tunai, Hendrayadi mengatakan, jika nantinya konsumen akan mendapatkan tambahan keuntungan berupa ekstra cashback senilai Rp 1 juta.

“Benefit ini merupakan tambahan dari diskon yang diberikan, berlaku untuk masing-masing model dan wilayah,” tutur Hendrayadi.

Bukan cuma itu, Hendrayadi mengungkapkan kalau pihaknya telah menyiapkan promo tambahan khusus bagi 500 orang pemesan pertama di ajang IOOF 2020.

“Bagi pembeli baik cash maupun kredit, akan diberi Free Oli selama 1 tahun atau setara 20.000 km (mana yang tercapai lebih dulu),” pungkasnya.

Tertarik? Untuk mendapatkan update terbaru mengenai program serta promo yang akan dihadirkan Daihatsu selama gelaran IOOF 2020, Bisa kalian cek di laman www.bandung-daihatsu.com.

Sumber : otomotif.kompas.com

Daihatsu Bandung

Dealer Daihatsu Bandung - Harga, Kredit DP Ringan, Promo Daihatsu Ayla, Sigra, Xenia, Luxio, Sirion, Terios, Gran Max. Sales: 082127725181

Call Eris
Whatsapp

Quick Response Service

Info Promo & Diskon, Simulasi Kredit,
Stok Unit dan Test Drive Daihatsu
Isi Form dibawah!